Wednesday, June 10, 2015

Profil Greeting Home Zenfone 5


Pasti kalian semua pernah menginginkan mempunyai “Jarvis” asisten pribadinya Toni Stark di film iron man kan? Nah kali ini saya akan memberi tutorial bagaimana cara membuat asisten pribadi sederhana, jadi disini kita akan membuat sebuah profil Tasker yang fungsinya adalah menyapa kita disaat kita membuka kunci layar handphone kita. Udah pada penasaran kan? Mari kita mulai.

1.     Klik  + profil.


2.     Pilih Event dan beri nama sesuai keinginan kalian.


3.     Klik display.


4.     Lalu pilih display on dan klik kembali.


5.     New task  (nama sesuai keinginan kalian), lalu pilih variable.


6.     Klik variable set.


7.     Masukan local variable  “%greeting” to “ Good morning sir” ,lalu klik IF “%TIME” > 04.00.


8.     Klik variable set masukan local variable “%greeting” to “ Good afternoon sir” ,lalu klik IF “%TIME” > 12.00.


9.     Klik variable set lagi masukan local variable “%greeting” to “ Good night sir” , lalu klik IF “%TIME” > 17.00.


Nah tahap awal profil greeting home udah selesai, sekarang kita buat random variable agar profil ini kelihatan lebih menarik lagi, fungsi random variable ini untuk memberikan random greeting secara acak selain dari profil yang telah kita buat tadi di atas, jadi contohnya seperti ini, jika kita buka kunci layar kita handphone kita akan lansgung menyapa dan bertanya “ Good morning sir, what can I help? “  nah jadi kesannya handphone kita seperti benar2 hidup.Yuk mari kita buat random variablenya, setelah profil diatas selesai kita tambahkan lagi task dibawahnya. Untuk kalimat pada random greeting bebas, sesuaikan dengan keinginan kalian, disini saya Cuma member contohnya.

10.                        Klik variable randomize.


11.                        Masukan local variable “ %randomgreeting” min 1 max 4 (untuk randomnya terserah mau dibuat berapa misal sampai 8 rubah max menjadi 8).


12.                        Klik variable set masukan local variable “%randomgreeting” to “welcome sir” , lalu klik IF “ %randomgreeting” = 1.


13.                        Klik variable set masukan local variable “%randomgreeting” to “what can I help sir? “ , lalu klik IF “ %randomgreeting” = 2.


14.                        Klik variable set masukan local variable “ %randomgreeting” to “ how are you to day sir? “ ,lalu klik IF “%randomgreeting” = 3.


15.                        Klik variable set lagi masukan local variable “%randomgreeting” to “ I’m online and ready to help sir” , lalu klik IF “%randomgreeting” = 4.


16.                        Klik alert.


17.                        Klik say.


18.                        Masukan local variable “%greeting” dan “%randomgreeting”, engine voice defaultt, menggunakan google voice, stream seting di media saja.Untuk pitch dan speed voice silahkan sesuaikan sendiri bebas.


Selamat profil greeting home kalian sudah jadi, langsung klik kembali, otomatis profil kalian akan tersimpan, dan keluar dari Tasker, sekarang matikan layar handphone kalian lalu nyalakan lagi, dan Jarvis pun akan menyapa kalian. Sebenarnya profil greeting ini masih bisa kita kembangkan lagi, agar bisa mengerti perintah suara, alarm di pagi hari dengan menampilkan berita,perkiraan cuaca, jadwal  kita, pesan yang belum kita baca, Mungkin saya akan memberikan tutorialnya nanti karena itu sudah masuk tahapan tingkat medium – expert untuk pengguna Tasker, Ok sekian dulu, next kita buat profil yang lebih seru lagi.

Note
- Harap Berkomentar Sesuai Judul Artikel
- Mohon Berkomentar Dengan Sopan
- Jika Admin Belum Merespon Komentar Silahkan Klik “Hubungi Kami”
- Terimakasih Telah Berkomentar Dengan Baik :)